Messi Intimidasi Wasit, Andujar: Harusnya Diusir Keluar Lapangan

Minggu, 1 November 2020 09:52

Potongan gambar yang memperlihatkan aksi Messi menendang bola ke arah wasit/MARCA

FAJAR.CO.ID, ALAVES—Pakar wasit Spanyol, Andujar Oliver mengeritik tingkah superstar Barcelona, Lionel Messi saat Raksasa Catalan ditahan imbang Deportivo Alaves. Ia menyebut Messi seharusnya dikeluarkan dari lapangan karena menendang bola ke arah wasit.

Lionel Messi menendang bola ke arah wasit Alejandro Hernandez Hernandez dengan frustrasi di menit ke-39. Akibat insden itu, ia mendapat kartu kuning. Akan tetapi, ahli wasit MARCA Juan Andujar Oliver percaya bahwa pemain Argentina itu seharusnya langsung mendapat kartu merah.

Bagi Andujar, tidak ada kompromi untuk tindakan seperti itu meski pelakunya adalah seorang superstar. “Dia seharusnya diusir keluar lapangan, meski bola tidak mengenai Hernandez Hernandez,” kata Andujar Oliver kepada Radio MARCA.

Bagi Andujar, insiden itu sudah bentuk intervensi pada pengadil lapangan yang sangat jelas. Dan menurutnya, tidak hukuman yang lebih pantas selain kartu merah. “Dengan tindakan itu, dia ingin mengintimidasi wasit dan itu pantas mendapat kartu merah,” ujarnya.

Pada laga di Mendizorroza, Minggu hari ini, tuan rumah memimpin terlebih dahulu di babak pertama lewat gol Luis Rioja pada menit ke-31. Antoine Griezmann kemudian muncul sebagai penyelamat Barca dengan golnya di menit ke-63.

Tanpa gol di pertandingan ini, Messi semakin menunjukkan penurunan performa. Sejauh ini, peraih enam gelar Ballon d’Or itu baru melesakkan satu gol di La Liga. Ia kalah tajam dari penyerang 17 tahun Barca, Ansu Fati yang sudah mencetak empat gol.

Komentar


VIDEO TERKINI