Mulai Populer, Ikan Cichlid Miliki Corak Warna Khas, Bikin Jatuh Cinta Pehobi

Minggu, 1 November 2020 20:39
Mulai Populer, Ikan Cichlid Miliki Corak Warna Khas, Bikin Jatuh Cinta Pehobi

ILUSTRASI. (int)

Ada hal yang membuat ikan chiclid menarik untuk dipelajari. Yaitu, nama-namanya yang panjang dan lumayan sulit disebutkan. Misalnya, salah satu ikan milik Adi yang bermarga cichlid protomelas venustus dari jenis hap.

Ada juga cichlid protomelas spilonotus tanzania yang juga dari jenis hap. Lalu, orange blotched peacock yellow dan pink dari jenis aulonocora. Masih ada lagi cichlid stuartgranti blue neon dari jenis aulonocora. Cichlid protomelas steveni Taiwan reef dari jenis hap. Atau, cichlid jacobfreibergi red eureka dari jenis aulonocora.

Nama-nama itu didapat dari ilmuwan dan peneliti yang menemukan ikan tersebut. Atau, dari nama daerah ikan itu ditemukan. ”Awalnya, pasti sulit menyebutnya. Tapi, itulah ciri khasnya dan nggak buat bosen,” ungkapnya.

Kurang satu jenis lagi dari golongan hap yang sedang diincar Adi. Namanya lethrinops red cap itungi. Tubuhnya kuning. Coraknya zebra. Kepalanya merah. Siripnya batik.

“Kalau ada itu, makin apik lagi. Makanya, nggak pernah bosan main cichlid. Soalnya, banyak jenis yang bisa dieksplorasi,” tandas pria 32 tahun tersebut. (JPC)

Bagikan berita ini:
9
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar