Pelatih Barca, Koeman Blak-blakan: Saya Tidak Senang

Minggu, 1 November 2020 10:08

Ronald Koeman tertunduk di bench/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Ronald Koeman menyatakan keprihatinannya atas kemampuan Barcelona dalam menciptakan dan menyelesaikan peluang menjadi gol. Ia pun secara blak-blakan mengeritik Lionel Messi dkk.

Raksasa Catalan sudah melewatkan empat pertandingan La Liga tanpa kemenangan. Setelah imbang dengan Sevilla, dan kalah dari Getafe serta Real Madrid, hari ini, Blaugrana kembali hanya mampu  bermain imbang 1-1 dengan Alaves.

Hasil ini sangat mengecewakan. Apalagi, Alaves bermain dengan sepuluh pemain di setengah jam terakhir pertandingan di Mendizorroza. “Saya khawatir dengan kinerja kami dalam serangan,” kata Koeman dikutip dari MARCA.

Legenda Barca dan timnas Belanda itu tidak khawatir dengan mental. “Ini bukan masalah sikap, atau konsentrasi, tapi ini masalah di depan gawang. Itu terjadi pada kami melawan Juventus dan hari ini juga. Selain itu, kami memberi Alaves gol,” sesalnya.

Sepanjang 90 menit, Barca memiliki 10 tembakan ke gawang. Namun,  tuan rumah memimpin terlebih dahulu di babak pertama lewat gol Luis Rioja pada menit ke-31. Antoine Griezmann kemudian muncul sebagai penyelamat Barca dengan golnya di menit ke-63.

“Jika kami menciptakan banyak peluang, kami tidak dapat melewatkan begitu banyak. Jika Anda menciptakan peluang dan Anda hanya mencetak satu, itu tidak bagus,” kata Koeman.

Koeman pun tak menutupi bahwa ia khawatir dengan situasi timnya. “Tentu saja saya khawatir kami hanya meraih dua poin dari 12 poin terakhir (yang tersedia). Saya pikir permainannya, secara umum, sangat memuaskan. Saya akan lebih khawatir jika kami tidak menciptakan peluang,” ujarnya.

Komentar


VIDEO TERKINI