Peringati Hari Stroke Sedunia, PERDOSSI Makassar Edukasi Masyarakat Secara Virtual

Minggu, 1 November 2020 17:41

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Kondisi pandemi tidak menyurutkan pengurus Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI) Cabang Makassar untuk memperingati hari stroke sedunia yang jatuh pada 29 Oktober lalu.

Bedanya, kali ini PERDOSSI Makassar melakukan edukasi masyarakat mengenai penyakit stroke secara virtual. “Dengan memaksimalkan pendekatan virtual, kita tetap dapat menjangkau masyarakat tanpa harus berkumpul yang berisiko akan penularan covid-10,” kata ketua PERDOSSI Makassar, dr Ummu Atiah SpS.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan edukasi awam dengan tema Mengenal, Mencegah, dan Mengatasi Stroke melalui Instagram Live dengan narasumber dr.Ashari Bahar,M.Kes, Sp.S(K),FINA,FINA dan melalui Youtube dengan tema Stroke di tengah Pandemi Covid-19 yang dibawakan oleh Dr.dr.David Gunawan Umbas,Sp.S(K).

Selain dalam bentuk virtual talk, edukasi masyarakat juga gencar dilakukan dengan membagikan infografis melalui akun medsos PERDOSSI Makassar dan akun medsos dokter-dokter anggota PERDOSSI. Dan yang paling seru adalah tiktok challenge yang melombakan gerakan-gerakan yang menunjukkan dukungan kepada hari stroke sedunia.

Ini sesuai dengan pernyataan Ketua Panitia World Stroke Day 2020, dr.Asriadi Ali, Sp.N yang menyebut tema tahun ini adalah Join The Movement, sehingga kita mengajak masyarakat agar lebih aktif bergerak guna mencegah stroke, dan agar para penyintas stroke lebih semangat dalam melatih anggota geraknya yang mengalami kelumpuhan.

Bagikan berita ini:
8
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar