Anda Penyuka Edible Flower? Ini Tips Sederhana untuk Menyegarkan yang Sudah Layu

Senin, 2 November 2020 15:38
Belum ada gambar

Edible Flower

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Edible Flower atau bunga yang dapat dimakan tengah digandrungi masyarakat khususnya di kota-kota metropolitan. Banyak cara menyimpan bunga-bunga cantik beraneka warna ini agar tidak cepat layu atau busuk.

Founder Harvest Mountain Organic Farm, Felia Kharissa memberi tips kepada penyuka bunga jenis ini agar ketahanannya bisa lebih lama atau cara menyegarkan yang sudah terlanjur layu.

Ica, sapaan akrabnya pemilik kebun yang memproduksi aneka edible flower dan produk lainnya secara organik yang berlokasi di Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat itu memberi catatan tidak semua jenis edible flower bisa dibuat segar kembali, yang bisa hanya jenis pansy dan diantus saja.

“Perlu juga dicatat bahwa hanya kondisi bunga layu yang bisa disegarkan, sedangkan yang sudah busuk tidak bisa lagi,” katanya saat dihubungi fajar.co.id, Senin (2/11/2020).

Untuk menyegarkan kembali bunga yang sudah terlanjur layu, Ica menjelaskan, gunakan air mineral dan es batu juga dari air yang layak minum. Kemudian air dan es tersebut diletakkan dalam wadah yang steril.

Edible flower layu jenis pansy dan dianthus itu kemudian dibiarkan mengapung saja dengan posisi batang terendam air dingin.

Perlu dicek juga suhu air es, jangan terlalu dingin. Jangan juga masukkan wadah ke dalam kulkas karena kalau suhu terlalu dingin bisa membuat kelopak bunga mengkerut.

Bagikan berita ini:
4
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar