Berdayakan Perempuan Makassar Melinda Aksa Sebut Program Rumah Kreatif Appi-Rahman Solusinya

Senin, 2 November 2020 19:36

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Pasangan calon Wali kota dan wakil Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) berkomitmen memimpin Makassar untuk semua kalangan, tak ada yang terkecualikan.

Termasuk untuk kalangan perempuan, Paslon nomor urut 2 ini melalui visi-misi dan turunan programnya juga memiliki fokus berdayakan para perempuan Makassar.

Berbagai program Appi-Rahman yang menyentuh langsung pengembangan diri untuk perempuan dicetuskan, salah satunya yakni program Rumah Kreatif bagi perempuan dan ibu rumah tangga.

Program ini dijabarkan Melinda Aksa saat mewakili Appi-Rahman kampanye dialogis dihadapan ibu-ibu Majelis Taklim Babussalam, di Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala, Senin (2/11/2020).

Baca juga: Dugaan Korupsi di PDAM Makassar, Danny Pomanto Diperiksa Kejati Sulsel

Awalnya sejumlah ibu-ibu berkesempatan bertanya mengenai program Appi-Rahman kepada Melinda Aksa.

Ketua RT 04 wilayah setempat, Hj Halijah, mewakili warga dan ibu-ibu Majelis Taklim curhat bahwa sejauh ini pemberdayaan perempuan masih belum maksimal dilakukan oleh Pemerintah kota Makassar.

Padahal menurutnya di setiap periode Pemerintahan selalu ada tim Penggerak PKK yang tugasnya merangkul dan memberdayakan perempuan lewat programnya.

“Tapi itu belum maksimal, kami harap jika Ibu Melinda nanti sebagai istri dari Pak Appi tentu akan menjabat sebagai Ketua tim PKK Makassar kelak bisa lebih memperhatikan dan membuat program yang bisa dirasakan langsung manfaatnya,” ucapnya.

Komentar