Fadli Zon: Kok Istana Mau Jadi “Oposisi” DKI?

Senin, 2 November 2020 09:48

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komentar Juru Bicara Kepresidenan, Fadjroel Rachman soal penghargaan Sustainable Transport Award (STA) 2021 untuk DKI Jakarta mendapat sorotan.

Dalam unggahan lewat akunnya di Twitter, Fadjroel melontarkan pujian untuk para gubernur DKI Jakarta terdahulu yang telah merintis integrasi antarmoda transportasi di Ibu Kota.

“Akhirnya semua pekerjaan transportasi publik yang DIRINTIS Presiden @jokowi dan @basuki_btp dari #MRTJakarta #LRTJabodebek #6TolDalamKota juga #TransJakarta Pak Sutiyoso mendapatkan penghargaan. Terima kasih juga @aniesbaswedan sudah melanjutkan ~ FR #JakartaJuaraDunia,” demikian unggahan Fadjroel, Sabtu (31/10).

Pujian Fadjroel ini pun dikutip banyak media nasional, hingga salah satu artikel yang memuat tweet jubir kepresidenan itu dikomentari oleh Anggota DPR Fadli Zon. Melalui akunnya di Twitter, Fadli yang juga wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra blak-blakan menyindir pernyataan Fadjroel.

“Malu membaca twit jubir istana @fadjroeL. Giliran ada penghargaan ikut-ikutan klaim, giliran salah cuci tangan. Kok istana mau jadi “oposisi” DKI?” tulis mantan wakil ketua DPR itu.

Pada Minggu (1/11) kemarin, nama Fadjroel bahkan sempat menjadi trending Twitter Indonesia.

Penghargaan STA 2021 dari Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) itu menempatkan capaian Jakarta di bidang pengelolaan transportasi publik mengungguli kota-kota besar seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco dan Sao Paulo.Penghargaan tersebut diumumkan pada konferensi transport internasional, MOBILIZE 2020 yang diselenggarakan secara virtual pada tanggal 26, 28 dan 30 Oktober 2020.

Komentar


VIDEO TERKINI