Jaga Kesehatan Otak, Konsumsi 4 Jenis Makanan Terbaik Ini

Senin, 2 November 2020 08:45

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebagai pusat kendali tubuh, otak bertugas menjaga detak jantung dan paru-paru bernapas, yang memungkinkan Anda untuk bergerak, merasakan, dan berpikir.

Itulah mengapa ada baiknya untuk menjaga otak Anda dalam kondisi kerja puncak.

Makanan yang Anda makan berperan dalam menjaga kesehatan otak dan bisa meningkatkan tugas mental tertentu, seperti memori dan konsentrasi.

Berikut ini beberapa makanan terbaik untuk meningkatkan kesehatan otak dan memori, seperti dilansir laman Genpi.co, Senin.

  1. Alpukat

Alpukat dianggap sebagai salah satu buah terbaik. Alpukat diyakini mengandung lemak dalam jumlah tinggi dan dianggap baik untuk kesehatan otak.

  1. Kacang-kacangan

Kaya akan asam lemak omega-3 atau yang dikenal sebagai lemak baik, mengonsumsi segenggam kacang bagus untuk kesehatan otak seseorang.

  1. Brokoli

Kaya akan kandungan serat, brokoli juga mengandung kadar vitamin K, vitamin C dan kolin tinggi. Mengonsumsi brokoli secara teratur telah ditemukan baik untuk otak. Brokoli membantu dalam menjaga memori Anda tetap tajam.

  1. Dark Chocolate

Dark Chocolate mengandung flavonol, yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi.

Tidak hany baik untuk kesehatan otak Anda, tetapi mengonsumsi dark chocolate dalam jumlah terbatas bisa membantu menurunkan tekanan darah dan memperbaiki aliran darah ke otak dan jantung. (genpi/jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI