Keajaiban Dunia di Indonesia, Said Didu: Pusat jadi Oposisi Terhadap Pemda

Senin, 2 November 2020 17:36

Said Didu. (Int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu ikut berkomentar terkait polemik hubungan Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI Jakarta.

Said mengatakan langkah pemerintah pusat yang seolah-olah beroposisi terhadap Pemprov DKI Jakarta adalah sebuah anomali unik dalam pemerintahan.

“Keajaiban dunia sedang terjadi di Indonesia. Pusat jadi oposisi terhadap Pemda,” kata Said di akun Twitternya, Senin (2/11/2020).

Menurut Said, prestasi yang dibuat oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sepertinya membuat lingkungan istana kepanasan.

“Kalau DKI makin baik sejak Gubernurnya pak @aniesbaswedan maka pejabat pusat dan buzzeRp merasa terganggu dan istanapun ikut menyerang. Harusnya pusat bangga.Klean masih waras,” sebutnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Kepresidenan, Fadjroel Rachman ikut berkomentar soal penghargaan Sustainable Transport Award (STA) 2021 untuk DKI Jakarta mendapat sorotan.

Dalam unggahan lewat akunnya di Twitter, Fadjroel melontarkan pujian untuk para gubernur DKI Jakarta terdahulu yang telah merintis integrasi antarmoda transportasi di Ibu Kota.

“Akhirnya semua pekerjaan transportasi publik yang DIRINTIS Presiden @jokowi dan @basuki_btp dari #MRTJakarta #LRTJabodebek #6TolDalamKota juga #TransJakarta Pak Sutiyoso mendapatkan penghargaan. Terima kasih juga @aniesbaswedan sudah melanjutkan ~ FR #JakartaJuaraDunia,” demikian unggahan Fadjroel, Sabtu (31/10/2020).

Pujian Fadjroel ini pun dikutip banyak media nasional, hingga salah satu artikel yang memuat tweet jubir kepresidenan itu dikomentari oleh Anggota DPR Fadli Zon. Melalui akunnya di Twitter, Fadli yang juga wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra blak-blakan menyindir pernyataan Fadjroel.

Komentar