Libatkan Novel Baswedan Tangkap Harun Masiku

Senin, 2 November 2020 14:37
Libatkan Novel Baswedan Tangkap Harun Masiku

Novel Baswedan

“Jika tidak dilakukan evaluasi terhadap tim yang mencari Harun Masiku, maka diduga keras ada beberapa pihak di internal KPK yang ingin melindungi buronan tersebut,” tegas Kurnia.

Sementara itu, KPK menyambut baik masukan dari ICW mengenai pelibatan Novel. KPK juga mengaku telah melakukan evaluasi terhadap tim satgas yang bertanggung jawab menyelesaikan perkara Harun Masiku.

Pelaksana Tugas Juru Bicara bidang Penindakan KPK Ali Fikri mengatakan, pihaknya menghargai masukan tersebut. Ia menambahkan, tim satgas yang ditugaskan juga masih terus mencari keberadaan Harun Masiku dan buronan lainnya.

“Satgas yang bertanggung jawab menyelesaikan perkara dimaksud telah pula dilakukan evaluasi agar lebih optimal dalam upaya proses pencarian DPO (Daftar Pencarian Orang) dimaksud,” ujar Ali ketika dikonfirmasi, Minggu (1/11).

Sejak perkara Nurhadi dan kawan-kawan naik ke tahap penyidikan, Ali menjelaskan, penanganannya dilakukan oleh gabungan dari beberapa tim satgas. Salah satu kepala tim satgas tersebut, ungkapnya, yakni Novel Baswedan.

Penugasan tim satgas dalam menangani suatu perkara, kata Ali, merupakan kewenangan Direktur Penyidikan KPK.

Bagikan berita ini:
6
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar