Pecinta Otomotif Desak Pengadaan Sirkuit, Dispora Sulsel Siap Tindaklanjuti

Senin, 2 November 2020 20:10

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Para pecinta otomotif yang tergabung dalam Organisasi Makassar Racing meminta Pemerintah Provinsi Sulsel untuk menyediakan arena balap atau sirkuit.

Hal itu lantaran, Organisasi Makassar Racing menginginkan bakat dan minat yang dimiliki di bidang otomotif dapat tersalurkan.

“Kami minta untuk dihadirkan sirkuit untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan misalnya balapan liar di jalan umum yang pasti meresahkan pengguna jalan,” ucap Ketua Organisasi Makassar Racing, Kemal Losari saat di temui di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (2/11/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis mengaku berjanji untuk menindaklanjuti aspirasi Organisasi Makassar Racing terkait penyediaan sarana arena balap motor maupun mobil.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah menerima, mereka menginginkan ada sirkuit agar menyalurkan hobi-hobi mereka,” kata Arwin.

Ia menyebut pihaknya akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Makassar dalam penyediaan lahan dan anggaran pengadaan sirkuit.

“Kami juga harap teman-teman Makassar Racing bisa melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota supaya ada kolaborasi yang dibangun antara Pemkot dan Pemprov misalnya Pemerintah Kota menyediakan lahannya, Pemerintah Provinsi menyiapkan anggarannya,” bebernya.

Kendati, Asiz berterima kasih dengan hadirnya Organisasi Makassar Racing dalam menyampaikan aspirasinya. Menurutnya hal itu menjawab persoalan yang ada di Kota Makassar terkait keresahan masyarakat dengan maraknya kegiatan balap liar.

Komentar


VIDEO TERKINI