Polisi Identifikasi Pelaku Pembegalan Perwira Marinir

Senin, 2 November 2020 15:19

Ilustrasi: Kasus pembegalan (Dok.JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kasus pembegalan terhadap perwira Korps Marinir, TNI AL menemui titik terang. Penyidik Polda Metro Jaya telah berhasil mengidentifikasi para terduga pelaku. Hal itu didapat dari pemeriksaan saksi dan CCTV di lokasi kejadian.

“Insya Allah sudah (teridentifikasi),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (2/11).

Kendati demikian, para pelaku pembegalan belum tertangkap. Saat ini pengejaran masih dilakukan oleh aparat. “Saat ini para pelaku masih dikejar,” tegas Yusri.

Sebelumnya, seorang Perwira Menengah (Pamen) dari Korps Marinir TNI AL, Kolonel Pangestu Widiarmoko menjadi korban pembegalan 2 orang tidak dikenal yang mengendarai sepeda motor. Peristiwa terjadi saat Pangestu sedang bersepeda di Jalan Medan Merdeka Barat.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Penerangan Marinir, Letkol Mar Gugun Saiful Rachman. “Benar (ada pembegalan),” kata Gugun Saiful Rachman saat dikonfirmasi, Senin (26/10).

Dia menerangkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 06.45 WIB. Korban saat itu sedang bersepeda menuju Markas Marinir di Kwitang, Jakarta Pusat.

Setibanya di depan Gedung Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Pangestu langsung dipepet oleh 2 orang yang mengendarai sepeda motor. Pelaku langsung berusaha merebut tas gendong yang dibawa korban. (JPC)

Komentar