Abdi Asmara: Pembangunan Jalur Khusus Sepeda Harus Digiatkan

Selasa, 3 November 2020 18:11

Ilustrasi jalur sepeda

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tingginya minat bersepeda masyarakat di Makassar menjadi tren saat ini. Hal tersebut perlu diimbangi ketersediaan fasilitas penunjang, salah satunya jalur khusus tersendiri agar lebih tertib dan tidak saling menggangu pengguna jalan lainnya.

Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara mendukung agar ada jalur sepeda khusus yang dibuat oleh Dishub Makassar. Apalagi jika melihat aktivitas masyarakat saat ini yang jadi tren yakni bersepeda.

“Jalur sepeda harus digiatkan, bagus itu. Lebih baik dari awal direncanakan daripada belakangan. Pemerintah buat sarananya dulu kemudian selanjutnya sosialisasi ke masyarakat,” ucapnya di Gedung DPRD Makassar, Selasa (3/11/2020).

Menurut dia, Jalan AP Pettarani akan menjadi percontohan awal jalur sepeda ini. Kemudian akan dikembangkan di kawasan lain misalnya di kawasan yang padat perkantoran dan kampus. Sebut saja di Boulevard dan sepanjang jalan Sudirman dan Ratulangi.

“Pettarani mumpung dalam perbaikan, sebaiknya dibuatkan. Ini bisa menjadi percontohan untuk kawasan lain. Yang bisa menghubungkan banyak kantor atau kampus,” katanya.

DPRD dengan fungsi pengawasannya akan mengawal baik rencana pemerintah ini. Sepanjang itu bermanfaat untuk masyarakat, Abdi dan legislator lainnya mendukung penuh itu.

“Biarkan pemerintah merencanakan, kita di DPRD akan mengukur apakah baik untuk masyarakat, pasti akan kita setujui. Tugas pemerintah memang membangun fasilitas. Makanya perlu adanya sosilisasi masif. Kita berharap pembangunan ini terealisasi. Makassar ini kota besar,” bebernya lagi.

Bagikan:

Komentar