Bahas Strategi Pencegahan Stunting, Bupati Bantaeng Jadi Narasumber Katadata Regional Summit 2020

Selasa, 3 November 2020 16:26

Bupati menjelaskan bahwa terkait stunting, Kab. Bantaeng yang menjadi bagian daripada 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan juga hadir dalam menterjemahkan kebijakan-kebijakan Presiden RI khususnya dalam aspek kesehatan masyarakat.

“Berdasarkan riset kesehatan dasar masyarakat tahun 2018, Kab. Bantaeng ada pada posisi kurang lebih 21 persen angka stunting. Ini cukup membanggakan karena dari data tersebut kita termasuk paling rendah dari 24 Kabupaten/Kota”, ujar Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Beliau bahwa hal ini selain menjadi sesuatu yang membanggakan, tentu juga menjadi tantangan untuk memenuhi persentase sesuai dengan standar WHO yakni 20 persen. “Untuk memenuhi persentase itu, tidak hanya secara kuantitatif tetapi kebijakan-kebijakan intervensi kehadiran pemerintah secara kualitatif juga menjadi tanggung jawab dan tantangan kami ke depan bersama seluruh jajaran”, kata Bupati.

Turur hadir menjadi pembicara kunci pada webinar tersebut antara lain, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Pjs. Bupati Sumbawa Barat, Dr. Muhammad Agus Patria, Ketua Pergizi Pangan dan Ketua Asosiasi Nutrisi Sedunia, Prof. Hardinsyah, Program Lead Manager, TP2AK/Setwapres, Ling Mursalin. (RLS)

Komentar


VIDEO TERKINI