Biden Raih Kemenangan di New Hampshire

Selasa, 3 November 2020 15:48

Ilustrasi pemungutan suara dalam Pilpres AS 2020. Joe Biden unggul di New Hampshire (Reuters)

FAJAR.CO.ID – Pesaing Donald Trump di Pilpres 2020, Joe Biden meraih kemenangan untuk sementara. Dia meraih semua 5 suara di Dixville Notch, New Hampshire. Situasi ini memberinya kemenangan pertama pada hari Pilpres 3 November 2020.

Joe Biden meraih kemenangan pertama pada Hari Pemilihan. Dia memenangkan semua 5 suara dari sebuah kota kecil di New Hampshire yang secara tradisional menghitung hasil suara tepat tengah malam seperti dilansir dari New York Post, Selasa (3/11).

Penghitungan suara terakhir di Dixville Notch, New Hampshire ditampilkan tak lama setelah tengah malam di papan poster tulisan tangan. Dalam Pilpres 2016 silam, Hillary Clinton juga memenangkan suara di Dixville Notch. Kota yang dekat dengan perbatasan Kanada itu memiliki delapan pemilih.

Dua wilayah lain di negara bagian, Lokasi Hart dan Millsfield, juga secara historis menawarkan pemungutan suara tengah malam. Tetapi karena pandemi, para pemilih di Lokasi Hart harus menunggu hingga 11 pagi untuk memberikan suara mereka karena pandemi, demikian WMUR melaporkan.

Bagikan berita ini:
6
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar