Diduga, Warga Barukang Isap Lem Sebelum Terlibat Tawuran

Selasa, 3 November 2020 21:49

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Satu kaleng berisi lem ditemukan oleh polisi di sekitar lokasi tawuran antar warga, di Jalan Barukang Raya, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar.

Kaleng yang berisi cairan pelekat itu ditemukan Tim UPRC Angngaru Polres Pelabuhan, dalam kondisi masih terbungkus dengan plastik bening yang telah dihisap.

Polisi menduga, lem tersebut lebih dulu digunakan oleh para pelaku tawuran di sana. Setelah merasa puas, mereka pun bersiap menyerang kelompok warga lain.

Aksi tawuran itu hampir terjadi setiap malam. Mulai pada dini hari sekitar pukul 02.00 Wita, hingga menjelang matahari terbit. Tak tanggung-tanggung, mereka tetap saling serang meski saat azan subuh mulai berkumandang.

“Kami temukan lem *** (merk) yang diduga mereka pakai lebih dulu, lalu melakukan tindakan yang sangat mengganggu di Jalan Barukang,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada, Selasa (3/11/2020).

Polisi dan warga sekitar pun prihatin atas peristiwa yang tidak pernah selesai, akibat dendam lama atas persoalan yang tidak jelas antar kedua kelompok warga yang tawuran.

Lem yang ditemukan itu pun diambil oleh aparat. Termasuk puluhan anak panah yang dilontarkan oleh pelaku tawuran yang juga berani melawan polisi.

Akibat peristiwa itu, beberapa fasilitas milik warga sekitar seperti pot bunga menjadi rusak dan hancur. Para pelaku tawuran menggunakan barang tersebut dengan barang lain seperti balok dan kursi kayu, menjadi tameng saat diserang oleh kelompok warga lainnya.

Komentar