Gatot Bakal Terima Bintang Mahaputera, Ferdinand: Kesempatan Bagus Deklarasi KAMI di Istana Jenderal

Selasa, 3 November 2020 18:49

Presidium KAMI, Gatot Nurmantyo. Foto: YouTube/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo bakal menerima penganugerahan Bintang Mahaputera dari Presiden Joko Widodo di Hari Pahlawan 10 November mendatang.

Politikus Ferdinand Hutahaean pun melemparkan candaan atas rencana pemberian penghargaan itu.

Gatot yang juga Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) diminta Ferdinand untuk memanfaatkan momen berada di Istana Negara.

“Pak @Nurmantyo_Gatot, ijin Jendral, ini sepertinya kesempatan bagus untuk Deklarasi KAMI di istana. Biar sendirian deklarasinya disana, tidak apa-apa pak,” kata Ferdinand di akun Twitternya, Selasa (3/11/2020).

Eks kader Partai Demokrat itu mengatakan deklarasi KAMI di Istana merupakan hal yang sangat baik.

“Yang penting gaungnya, power politiknya tinggi. Ayo pak mumpung ada kesempatan..!!,” ungkap Ferdinand.

Sebelumnya, Menko Polhukam, Mahfud MD di akun Twitternya mengumumkan bahwa Gatot bakal menerima penghargaan BM. Selain Gatot, nama lain yang juga bakal menerima penghargaan serupa adalah Arief Hidayat, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi 2015-2017.

Tak hanya penghargaan Bintang Mahaputera. Presiden Jokowi juga dijadwalkan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional (PN) ke almarhum SM Amin dan Soekanto.

“Tgl 10 dan 11 November 2020 Presiden akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional (PN) dan Bintang Mahaputera (BM). Yg dpt gelar PN, antara lain, SM Amin dan Soekanto; yg dpt BM, antara lain, Gatot Nurmantyo dan Arief Hidayat,” kata Mahfud, Selasa (3/11/2020).(msn/fajar)

Komentar