Gelar Operasi Zebra, Polres Polman Berbagi Masker

Selasa, 3 November 2020 18:28

FAJAR.CO.ID, POLEWALI – Jika biasanya operasi zebra menindak pelanggaran lalu lintas, namun di Polewali dilakukan tanpa tilang. Polisi hanya melakukan imbauan tertib lalu lintas serta kegiatan sosial dengan bagi-bagi masker ke para pemakai mobil dan motor.

Kasat Lantas Polres Polman AKP Adriyan FK membenarkan memang operasi zebra di tengah pandemi mengedepankan sosialiasi dan kegiatan sosial. Jadi operasi zebra tanpa tilang dan hanya bagi-bagi masker sembari mengimbau masyarakat tetap tertib lalu lintas.

“Operasi zebra kali ini kepolisian seluruh Indonesia tidak menerbitkan sanksi tilang sesuai dengan instruksi dari mabes Polri. Melainkan mengutamakan kegiatan sosial berbagi Masker dan berbagi Hand Sanitizer kepada masyarakat yang kami temui di jalan mengingat saat ini kita masih berada di era pandemi Virus Covid-19,” katanya, Selasa (3/11/2020).

AKP Adriyan mengatakan operasi zebra yang akan berlangsung selama 14 hari mulai dari 26 Oktober hingga dengan 8 November mendatang. Operasi simpatik ini bertujuan menyadarkan masyarakat agar tertib dalam berkendara.

“Kami juga memberikan buku panduan berlalu lintas, masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. Mengingat saat ini kita masih berada di masa pandemi, maka dari itu kami dari Polres Polman terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat baik untuk keselamatan dalam berkendara namun juga keselamatan dari penyebaran Virus Covid-19,” ujarnya. (rul/fajar)

Bagikan:

Komentar