Guardiola Tak Mau Remehkan Olympiacos

  • Bagikan
Pep Guardiola/Getty Images

FAJA.CO.ID, MANCHESTER—Manajer Manchester City, Pep Guardiola tidak ingin meremehkan wakil Yunani, Olympiacos di matchday ketiga Grup C Liga Champions. Ia memastikan akan turun dengan kekuatan terbaiknya, dini hari nanti.

“Anda tahu di Liga Champions Anda harus mengamankan pertandingan kandang dan memenangkan setidaknya satu pertandingan tandang. Kami berhasil, menang di Marseille,” tegas Guardiola dikutip dari situs resmi City.

Bagi eks pelatih Barcelona itu, kemenangan atas Olympiacos sangat penting bagi timnya. “Kami tahu kami harus mengamankan poin di rumah. Ini akan menjadi langkah besar untuk lolos ke babak berikutnya,” jelasnya.

Dengan pertandingan Liga Premier kontra Liverpool yang menunggu hanya lima hari kemudian, beberapa orang menyarankan dia bisa mengistirahatkan sejumlah pemain melawan juara Yunani itu. Namun Guardiola menolak gagasan tersebut.

Guardiola menegaskan, ini adalah Liga Champions dan semua tim bisa merepotkan. “Sama sekali tidak. Itu adalah Liga Champions. Anda tidak bisa berpura-pura. Jika Anda melakukannya, Anda kesulitan,” tegasnya.

Walau begitu, Pep Guardiola mengatakan Sergio Aguero tetap akan absen. Bomber timnas Argentina itu bahkan kemungkinan besar harus menunggu sampai jeda internasional sebelum dia dapat kembali beraksi.

“Saat ini, saya tidak tahu [kapan tepatnya dia akan kembali]. Dia semakin membaik tapi saya tidak tahu. Kami tidak ingin dia mengalami kemunduran tetapi dia menjadi lebih baik. Saya tidak tahu tentang Liverpool, tapi saya pikir setelah jeda internasional dia akan siap,” bebernya.

  • Bagikan