Kampanye Virtual Appi-Rahman Jadi Ruang Warga Berkeluh Kesah, Akademisi Unismuh: Awal Baik Bagi Kepemimpinan

Selasa, 3 November 2020 17:27

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Akademisi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Ihyani Malik, menangkap sesuatu yang bernilai positif dalam konsep kampanye virtual pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman), Senin (2/11/2020).

Dosen Administrasi Publik ini melihat kampanye virtual Appi-Rahman dijadikan wadah bagi masyarakat untuk menumpahkan keluh kesah.

Menurutnya konsep ini menjadi awal yang baik bagi Kepemimpinan Appi-Rahman.

“Seorang calon pemimpin jika diawali dengan mendengar keluh kesah itu adalah menjadi awal yang baik bagi sebuah kepemimpinan. Secara teori pemimpin itu selalu memberikan layanan kepada masyarakat, sesuatu yang mustahil memberikan layanan ketika tidak membuka ruang untuk masyakarat berkeluh kesah,” terang Dekan FISIP Unismuh itu.

Bertindak selaku penanggap di kampanye virtual Appi-Rahman, Dr Ihyani Malik, awalnya berpikir bahwa kegiatan ini tak ubahnya sebagai ajang kampanye atau pemaparan program semata dari Paslon.

Namun nyatanya kampanye virtual yang disiarkan secara streaming lewat channel youtube Appi-Rahman itu tersambung dengan warga yang melakukan nobar dari 45 titik di 38 Kelurahan yang masuk kecamatan zona 3 yakni Panakkukang, Manggala, Tamalanrea dan Biringkanaya.

Sejumlah perwakilan warga di berbagai kecamatan pun diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk bertanya, menyampaikan harapan hingga keluh kesahnya ke paslon nomor urut 2 itu.

Bagikan:

Komentar