Kembali Bertarung, Khabib Yakin Islam Makhachev Bakal Juara Dunia

Selasa, 3 November 2020 22:14

Islam Makhachev (kiri) menghajar Davi Ramos pada UFC 242 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September 2019. (Per Haljestam...

FAJAR.CO.ID — Petarung asal Dagestan, Rusia, Islam Makhachev akan kembali ke octagon. Setelah absen selama setahun, Makhachev dijadwalkan menantang petarung Brasil, Rafael dos Anjos.

Duel Makhachev versus Dos Anjos akan berlangsung di UFC Apex, Las Vegas, pada 14 November waktu setempat. “Promotor sudah mengumumkan jadwal ini pada UFC on ESPN+ 39 Sabtu lalu (Minggu, WIB),” tulis keterangan resmi seperti dilansir dari USA Today.

Makhachev versus Dos Anjos sejatinya dijadwalkan bertarung pada UFC 254 pada 24 Oktober lalu. Namun, laga batal akibat Dos Anjos positif terinfeksi Covid-19. Promotor dari UFC gagal mencari lawan pengganti untuk Makhachev. Akhirnya, duel itu tidak terealisasi.

Dos Anjos akan kembali bertarung di kelas ringan untuk kali pertama sejak dia kalah dari Tony Ferguson, November 2016. Dos Anjos sempat berlaga di kelas welter. Awalnya, semuanya berlangsung dengan mulus. Dos Anjos mencatat rekor sempurna 3-0. Tetapi, dalam lima pertarungan terakhir, dia hanya menang sekali.

Upayanya untuk merebut sabuk juara kelas welter interim juga gagal. Dos Anjos kalah angka mutlak melawan Colby Covington pada UFC 225 di Chicago, 9 Juni 2018.

Sementara itu, rekor Makhachev sangat baik. Dia mencatat 18 kemenangan dalam 19 pertarungan. Namun sayang, Makhachev selalu gagal untuk mendapatkan lawan petarung top. Padahal dalam enam pertarungan terakhir, dia selalu meraih kemenangan.

Komentar