Kemenpan RB, LAN, dan Pemprov Jabar Teken Kerja Sama Penyelenggaraan Corporate University bagi ASN

Selasa, 3 November 2020 13:35

Kemenpan RB dan Pemprov Jabar Teken Kerja Sama Penyelenggaraan Corporate University bagi ASN

FAJAR.CO.ID,JAKARTA – Pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dilaksanakan secara terintegrasi, serta sesuai antara kebutuhan pegawai dan kebutuhan organisasi.

Menindaklanjuti amanah penyelenggaraan sistem pembelajaran terintegrasi ( Corporate University /CorpU) yang diatur dalam Peraturan Pemerintah tentang Manajemen PNS, maka Lembaga Administrasi Negara (LAN), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB).

Selain itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) bergerak cepat, bersinergi bersama mewujudkan CorpU dengan lokasi percontohan ( pilot project ) fokus pada ASN di lingkungan Pemprov Jabar.

Untuk mewujudkan tujuan stratejik tersebut, ditandatangani Nota Kesepahaman antara Menpan RB, Kepala LAN dan Gubernur Jabar mengenai Pengembangan Kompetensi ASN Pemprov Jabar melalui CorpU (Selasa 3/11).

Nota Kesepahaman ini merupakan bentuk komitmen nyata untuk segera mewujudkan dan menyelenggarakan CorpU, yang dimulai dari Jabar sebagai pemantiknya.

Acara penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilaksanakan secara virtual yang dihadiri langsung oleh Tjahjo Kumolo (MenpanRB), Adi Suryanto (Kepala LAN), dan Ridwan Kamil (Gubernur Provinsi Jabar). Selain itu, hadir pula Bima Haria Wibisana (Kepala Badan Kepegawaian Negara) dan M. Taufik (Plt. Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia).

Acara ini dilakukan melalui media zoom cloud meeting dan disiarkan secara langsung melalui channel youtube Pemprov Jabar.

Dalam sambutannya, Kepala LAN menyambut positif penyusunan Nota Kesepahaman ini dan memberikan apresiasi atas sinergi yang dilakukan dalam rangka mengembangkan CorpU sebagai upaya transformasi pengembangan kompetensi untuk mewujudkan ASN unggul di lingkungan Pemprov Jabar.

Komentar


VIDEO TERKINI