Kendalikan Narkoba dari Lapas, Dua Oknum Sipir Coreng Predikat WBK Kanwilkumham

Selasa, 3 November 2020 21:18

Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID — Dua oknum sipir mengendalikan narkoba di Lapas. Mereka bernama Wandi, 39, dan Joko, 29.

Hal ini mencoreng predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) kepada Kantor Wilayah Hukum dan HAM (kanwilkumham) Riau.

Sipir Lapas Pekanbaru itu merusak citra atas predikat WBK dan WBBM yang diberikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM, Bambang Rantam, Kamis (27/8/2020) lalu.

Sipir yang ditangkap Subdit IV Ditpitnarkoba Bareskrim Polri bersama kurir narkoba, Joko di Jalan Riau, Gang Rambutan, Kecamatan Payung Sekaki, Selasa (20/10) kemarin.

Saat pemberian predikat itu, Sekjen Bambang Rantam mengaku telah banyak kemajuan yang diberikan kanwilkumham Riau selama atas perubahan yang dilakukan.

“Kanwil Riau sudah mengalami kemajuan yang luar biasa. Jumlah 24 satuan kerja yang lolos ke Tim Penilai Nasional merupakan prestasi luar biasa,” ujar Bambang Rantam, kala itu.

Atas pencapaian itu, Bambang berpesan kepada seluruh jajaran Kanwilkumham Riau beserta Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar memperhatikan beberapa hal untuk dapat meraih predikat WBK/WBBM.

“Komitmen pimpinan dan seluruh tim untuk membangun persamaan persepsi dalam pelaksanaan Zona Integritas adalah hal yang sangat penting,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri membongkar kasus peredaran sabu-sabu dan happy five yang melibatkan oknum Polsuspas Lapas Pekanbaru. Dimana ada dua orang Polsuspas Pekanbaru yang ditangkap di kasus tersebut.

Komentar


VIDEO TERKINI