Miris! Masjid Mulai Sepi Akibat Tawuran, Jemaah: Dulu 4 Shaf, Kini Tinggal 2

Selasa, 3 November 2020 22:05

Jamaah masjid mengeluh ke aparat polisi soal dampak tawuran

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sejumlah jemaah di sekitar Jalan Barukang Raya, Makassar mulai mengeluh. Tawuran yang kerap terjadi hingga subuh hari, membuat beberapa jemaah lain enggan ke masjid untuk salat.

Hal itu imbas dari aksi saling serang antar kelompok warga Barukang dan Cambaya yang tidak kunjung selesai akibat dendam lama. Apalagi permasalahan kedua kelompok ini yang tidak jelas.

Salah satu jemaah masjid, Mustafa, mengaku prihatin atas peristiwa di sekitar tempat tinggalnya itu. Masjid yang biasanya ramai saat salat subuh, kini mulai sepi.

“Dulu bisa sampai empat shaf (baris). Bahkan lebih. Sekarang tinggal dua shaf saja. Itu lagi kadang kurang. Jemaah takut keluar rumah karena tawuran,” katanya, Selasa (3/11/2020).

Mereka berharap, para pelaku tawuran ini bisa segera sadar bahwa aksinya itu tidak ada manfaatnya. Bahkan merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Tidak ada kebaikannya itu. Dosa yang didapat. Tidak berkah,” ujar jemaah ini.

Apalagi beberapa waktu yang lalu, salah satu kamera pengawas masjid tersebut justru jadi sasaran para pelaku tawuran.

Beruntung serangan dari kelompok warga itu tidak sampai masuk ke dalam bangunan masjid, yang bisa saja memecahkan kaca dan fasilitas lain dalam masjid yang ada di alan Barukang Raya.

Aparat kepolisian dari Tim UPRC Angngaru Polres Pelabuhan juga telah memperhitungkan, saat akan membubarkan para pelaku tawuran yang menyerang di dekat masjid tersebut.

Komentar


VIDEO TERKINI