Polwan Cantik Briptu Hikma Nur Syafa Atun Viral, Gegara Foto dan Unggahan Ini

Selasa, 3 November 2020 11:44
Belum ada gambar

Briptu Hikma Nur Syafa Atun-- instagram

“Daerah yang kami tempati belum ada pasukan perdamaian sebelumnya. Kami tim pertama yang datang. Tentu tidak mudah untuk melakukan pendekatan kepada warga,” kenangnya.

Jangan bayangkan bangunan dengan ranjang yang nyaman. Untuk mengistirahatkan tubuh, Briptu Ima harus tidur dalam sebuah tenda. Ini karena camp tempatnya bertugas masih baru.

Delapan jam berjaga sudah menjadi santapan rutinnya. Tak lupa rompi antipeluru, helm baja, dan senjata laras panjang tak pernah lepas dari tubuhnya.

Bukan untuk menakuti-nakuti, tetapi perlengkapan itu standar selama bertugas.

“Suara tembakan sudah terdengar biasa. Kalau di jalan-jalan bisa lihat warga menenteng AK-47. Ditambah lagi saat ini sedang ada pemilu di Bangui. Setiap kandidat itu punya pendukung pasukan bersenjata sendiri,” tuturnya.

Briptu Ima mengaku sedih atas kondisi di Bangui. Untuk sebuah wilayah berdaulat, tetapi tidak aman dan nyaman ditinggali. Ditambah lagi banyak anak kecil di kawasan tersebut.

Sebagian anak kecil inilah yang terlihat dalam unggahan akun sosial media miliknya. Ada rasa iba dalam hatinya saat bertemu anak-anak kecil tersebut.

Uluran tangan minta makan selalu dia temukan. Hanya saja, dia tidak bisa langsung memberikan makanan. Ini karena aturan tersebut telah terpatri selama bertugas.

“Masih serbakekurangan, terutama makanan dan minuman. Anak-anak kalau dikasih permen atau biskuit senang banget, sebenarnya dari UN memang melarang, tetapi kami enggak tegel (tega). Akhirnya berbagi makanan,” kata lulusan SMPN 2 Sewon ini.

Bagikan berita ini:
1
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar