Polwan Cantik Briptu Hikma Nur Syafa Atun Viral, Gegara Foto dan Unggahan Ini

Selasa, 3 November 2020 11:44
Polwan Cantik Briptu Hikma Nur Syafa Atun Viral, Gegara Foto dan Unggahan Ini

Briptu Hikma Nur Syafa Atun-- instagram

Briptu Ima mengaku sedih atas kondisi di Bangui. Untuk sebuah wilayah berdaulat, tetapi tidak aman dan nyaman ditinggali. Ditambah lagi banyak anak kecil di kawasan tersebut.

Sebagian anak kecil inilah yang terlihat dalam unggahan akun sosial media miliknya. Ada rasa iba dalam hatinya saat bertemu anak-anak kecil tersebut.

Uluran tangan minta makan selalu dia temukan. Hanya saja, dia tidak bisa langsung memberikan makanan. Ini karena aturan tersebut telah terpatri selama bertugas.

“Masih serbakekurangan, terutama makanan dan minuman. Anak-anak kalau dikasih permen atau biskuit senang banget, sebenarnya dari UN memang melarang, tetapi kami enggak tegel (tega). Akhirnya berbagi makanan,” kata lulusan SMPN 2 Sewon ini.

Ima menceritakan perjalanan proses seleksi FPU. Berawal dari pengumuman pendaftaran di akhir 2017, lalu dia mendaftar Januari 2018 dan diterima Februari 2018.

Selanjutnya April mulai menjalani pelatihan. Tes berlangsung secara ketat dan bertahap layaknya pendaftaran awal personel Polri. Setelah proses yang cukup panjang, akhirnya bungsu dua bersaudara ini berangkat Juli 2018.

Bagikan berita ini:
4
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar