Waspada! Senapan Angin jadi Senjata Baru Pelaku Tawuran di Makasaar

Selasa, 3 November 2020 21:21

Tawuran warga di Jl Barukang, Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aksi tawuran kembali memanas di wilayah hukum Polres Pelabuhan, Kota Makassar. Terutama di Jalan Barukang Raya.

Hampir aksi saling serang antar kelompok ini terjadi setiap dini hari hingga pada menjelang pagi. Tak tanggung-tanggung, para pelaku semakin berani melawan polisi.

Beberapa dari mereka sudah ada yang menenteng senapan angin. Lengkap dengan laser warna hijau sebagai pembidik untuk melukai lawannya. Termasuk polisi yang datang di lokasi.

Tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Angngaru Polres Pelabuhan Makassar pun menjadi sasaran oleh warga Barukang, saat warga Cambayya mundur karena kalah jumlah massa dengan kelompok warga tersebut.

“Ketika kami himbau untuk bubar, justru menyerang anggota kami pakai busur, batu, dan senapan angin. Ada bekas senapan angin dan busur yang kami temukan di lokasi,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada, Selasa (3/11/2020).

Pantauan di lokasi saat itu, ada sekitar puluhan massa yang melawan polisi. Mereka terus menyerang polisi tanpa henti seperti yang terjadi pada dini hari tadi.

Namun aparat kepolisian justru tetap tenang, sembari berlindung di balik mobil operasional yang telah dirancang untuk jadi pelindung dari serangan massa yang brutal dengan aparat.

Perwira dua balok ini menduga, tidak semua yang ikut tawuran itu adalah warga dari Jalan Barukang. Justru banyak yang berasal dari daerah lain, yang ikut menyerang polisi dan kelompok warga lainnya.

Komentar