Diringkus saat Hendak Beli SS, Pejambret Ditembak

Rabu, 4 November 2020 08:32

BANDIT KAWAKAN: Tersangka Variel Oktavianto diamankan di Polrestabes Surabaya. (ISTIMEWA)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Penjambret kawakan Variel Oktavianto, 20, jalan dengan dibopong polisi. Kedua kakinya ditembus timah panas oleh Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya. Warga Jalan Tambak Asri Tanjung II, Surabaya ini didor saat hendak menjambret di kawasan Gresik.

Polisi masih mengembangkan kasus ini dan mencari korban lainnya. Apalagi saat beraksi komplotan Variel tidak mengenal waktu. Aksi penjambretan pun diduga telah berlangsung di lebih dari 10 lokasi.

Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Agung Kurnia Putra mengatakan, tersangka Variel dan komplotannya tak mengenal waktu saat beraksi di jalanan. Mereka berkeliling pada siang dan malam hari. Jika menemukan sasaran, mereka langsung membuat formasi dan menjambret.

Setelah menarik tas, mereka mencermati isinya seperti uang, ponsel, barang elektronik, dan sebagainya. “Mereka biasanya jual barang hasil jambret ke Madura. Uangnya dibagi dengan tiga temannya yang lain,” jelas Agung.

Tersangka Variel ditangkap setelah Unit Jatanras Polrestabes Surabaya mendapat informasi penjambretan di Jalan Demak Timur, Surabaya. Saat itu, joki bernama Riky diamankan Unit Resmob. Dari situ diketahui kalau eksekutor jambret adalah Variel. Polisi menguntit tersangka dan menemukannya di traffic light Jalan Veteran, Gresik. “Tersangka saat itu mengaku sedang beli sabu-sabu (SS),” ujarnya.

Bagikan berita ini:
9
7
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar