Gubernur Minta Hilangkan Image Buruk Soal Kepulauan Selayar

Rabu, 4 November 2020 17:43

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Siapa sangka, Kabupaten Kepulauan Selayar salah satu kepulauan di Sulawesi Selatan dikenal dengan image negatif seperti masyarakat kepulauan yang bodoh dan miskin ternyata memiliki segudang kekayaaan alam yang luar biasa.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Rabu (4/11/2020) saat meresmikan KMP Takabonerate.

“Saya sampaikan bahwa Bulukumba dengan Bira adalah daerah yang sangat indah dan cantik. Tapi image orang terhadap selayar sangat tertinggal. Bahkan semua yang bermasalah di daerah dipindahkan ke Selayar dan itu image yang dirasakan Kapolres di Selayar,” kata Nurdin, Rabu (4/11/2020).

“Padahal sebenarnya Selayar itu kabupaten yang sangat indah sehingga image Selayar harus dihilangkan. Seharusnya Selayar ini dipromosikan oleh orang yang pindah ke sana,” sambungnya kemudian.

Ia menyebut Kepulauan Selayar memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh daerah lain di Sulawesi Selatan misalnya dari sisi keindahan pulau yang cocok untuk para pecinta olahraga bawah air.

Selain itu, produksi jeruknya yang manis juga banyak digandrungi oleh masyarakat lokal maupun mancanegara. Hanya saja, Nurdin mengaku daerah yang memiliki 130 pulau ini, masih minim akan transportasi.

“Saya meluncurkan kapal dan hampir rata-rata masyarakat meneteskan air mata. Ini bukti bahwa memang pemerintah memberikan perhatian yang sangat luar biasa. Bisa membangun kapal roro ini luar biasa saya kira,” jelasnya.

Komentar