Kasdam Hasanuddin Bongkar Kisah Bupati Bone, Ternyata Pernah…

Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Andi Muhammad (tengah) dan Bupati Bone (kanan). (AGUNG PRAMONO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, BONE — Dalam kunjungan silaturahmi Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Andi Muhammad ada hal yang unik dilontarkan sekaitan Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Dia mengungkapkan soal Fahsar yang pernah mendaftar taruna. “Beliau ini (Fahsar) bersamaan daftar taruna. Berangkat ke Magelang,” katanya Rabu (4/11/2020).

Namun saat itu belum rezekinya. “Beliau tidak gagal, hanya keberhasilan yang tertunda. Pas balik jadi Bupati Bone dua periode. Itulah rezekinya,” tambahnya.

Mendengar hal tersebut Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi hanya tersenyum.

Selain itu, jenderal berpangkat bintang satu menuturkan bahwa sangat bangga dan hormat kepada Fahsar. Sudah lama berkeliling, selama kepemimpinannya mulai daei kemajuan yang ada baik secara fisik dan psikis sangat dirasakan.

“Saya tahu kalau ada saudara yang pulang dari Bone. Seandainya bisa tiga kali pak bupati saya setuju,” candanya yang membuat seluruh orang tertawa.

Muhammad mengaku memang bagian masyarakat Bone. “Ada historis dari turun temurun leluhur kita, Sultan Ibrahim Andi Mappanyukki. Beliau diangkat menjadi Raja Bone pada tahun 1931. Saya punya kakek ini anak langsung dari Raja Gowa ke 30,” sebutnya. (agung/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR