Pemulihan Ekonomi Fokus Tangani Sektor Pertanian, Ekspor dan Investasi

Sekda Sulsel, Abd Hayat Gani

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani menekankan pemulihan ekonomi pasca pandemi difokuskan pada beberapa sektor, seperti pertanian dan peningkatan ekspor serta peluang investasi.

“Pertumbuhan ekonomi kita di Sulsel ini merupakan yang terbaik di Indonesia, bahkan di masa pandemi ini sektor pangan misalnya sangat dipengaruhi dengan ketersediaan stok,” kata Abdul Hayat Gani.

Meski tingkat kegiatan ekspor Sulsel telah bergerak diangka yang mulai membaik yakni berada di atas rata-rata nasional namun, lanjut Hayat, seluruh pihak harus terus berupaya agar ekonomi Sulsel bisa tumbuh seperti pra pandemi.

Sementara terkait sektor pertanian, ketersediaan stok pangan sangat penting. Hanya saja, saat ini persoalan distribusi dan rantai pasar belum efisen dan efektif antar Kabupaten Kota.

Olehnya sinergitas dan upaya pendistribusian dan pemenuhan stok pangan harus dipenuhi.

Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Provinsi Sulsel, Since Erna Lamba mengaku pihaknya siap memantau harga dan stok di pasaran terutama di masa pandemi Covid-19.

“Diharapkan seluruh pihak bisa bersinergi satu sama lain dalam rangka pemulihan ekonomi secara umum,” ungkap Since.

Olehnya kedepan, kata dia, dibutuhkan komitmen dan kerjasama antar pemerintah Kabupaten Kota untuk mengatasi berbagai masalah yang dapat mempengaruhi stabilitas harga pangan di setiap daerah. (Anti/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR