Penyewa Mal Pajang Foto Presiden dan Jenderal, Kejari: Kami Makin Greget

Rabu, 4 November 2020 16:44

Baliho bergambar Presiden Jokowi dan Kepala BNPB di pintu masuk Mal Pinrang. (Ade Agsa/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Penyewa Mal Pinrang, Bustan memasang foto presiden dan jenderal dan presiden di Baliho. Kejari Pinrang tetap komitmen, tidak akan kendor.

Sebelumnya, baliho yang wajah Letjen TNI Doni Monardo (Kepala BNPB) dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tak ada di sana. Namun pantauan FAJAR dan sejak polemik sewa-menyewa mal tersebut ditangani Kejari, mendadak baliho tersebut dipasang di situ.

Yah perlu diketahui, kalau Pemkab kini telah memberi kuasa kepada Kejari, untuk menuntaskan persoalan sewa-menyewa mal tersebut. Selama hampir satu dekade lamanya, penyewa sampai saat ini tidak menuntaskan kewajibannya.

Berdasarkan perjanjian kerja sama, sekitar Rp3,1 miliar yang harus dibayarkan penyewa ke Pemkab Pinrang. Kesaksian penyewa di Kejari, baru sekali melakukan pembayaran sewa dengan nominal Rp150 juta.

“Dia (Bustan) memang sering sebut-sebut nama Pak Jokowi. Waktu dikirimi panggilan resmi, dia sharelock lokasi sedang di istana negara,” beber Kasi Intel Kejari Pinrang, Tomy Aprianto, Rabu (4/11/2020).

Tomy komitmen, kalau pihaknya tetap akan memproses hal tersebut. Sebab titik persoalannya telah dipastikan. Yakni wanprestasi. Kendati penyewa merupakan tim sukses sekalipun, Kejari tak akan kendor.

“Tidak akan berpengaruh itu (Baliho). Justru kami makin greget kalau begini. Dasar kami itu, berdasarkan hukum perjanjian yang dilakukan penyewa dengan Pemkab,” tutupnya. (gsa/fajar)

Komentar