Pj Wali Kota Makassar Dorong Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Rabu, 4 November 2020 14:13

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar saat ini fokus pada pemulihan ekonomi. Dampak pembatasan yang dilakukan untuk mencegah penyebaran covid 19.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, menyebut ,salah satu yang bisa membantu peningkatan perekonomian daerah adalah kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Pelaksaaan protokol kesehatan yang baik dan benar mampu membangkitkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya, Rabu (4/11/2020).

Untuk itu, Rudy selalu mengingatkan betapa pentingnya protokol kesehatan saat beraktivitas di tengah pandemi Covid-19.

Kendati, pemerintah pusat telah menyatakan Kota Makassar masuk zona orange, Rudy menyebut masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan tak boleh terlena.

“Bukan Covid-19-nya hilang. Artinya, semakin mampu kita kendalikan Covid-19, harusnya lebih ketat lagi menjaga pelaksaaan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Menurutnya, kemampuan mengendalikan Covid-19 atau penurunan tingkat keterpaparan Covid-19 adalah berkat upaya bersama secara sadar dan patuh melaksanakan protokol kesehatan.

“Mari kita tetap menjaga diri kita, laksanakan protokol kesehatan di setiap kegiatan, baik masyarakat umum, pelaku usaha, ASN-ASN, dan para pekerja-pekerja,” ungkapnya.

Rudy menegaskan, saat ini cara yang paling ampuh untuk melawan pandemi Covid-19 di Makassar adalah dengan disiplin pada protokol kesehatan.

“Kuncinya laksanakan protokol Kesehatan dengan benar dan baik,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Komentar