PMDN Meningkat, Realisasi Investasi Triwulan III Tahun 2020 Tembus Rp3,8 Triliun

Rabu, 4 November 2020 19:31

Kadis PMDPTSP Sulsel, Jayadi Nas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Dinas Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMDPTSP) Sulawesi Selatan kembali mempublikasikan data realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) sepanjang triwulan III atau periode Juli hingga September 2020 tercatat sebesar Rp. 3,8 triliun.

Dengan sebaran PMA sebesar Rp1,053 triliun dan PMDN sebesar Rp2,827 triliun. Sedangkan realisasi investasi secara kumulatif sepanjang periode Januari sampai September tahun 2020 mencapai 8,604 triliun dengan PMA Rp2,103 triliun dan PMDN sebesar Rp6,501 triliun atau sekitar 123 persen dari target RPJMD Sulsel 2020 yakni 7 triliun.

Kepala DPMPTSP Sulsel, Jayadi Nas mengatakan pada triwulan III PMDN justru mengalami peningkatan, meskipun dengan kondisi pandemi saat ini.

“PMDN kita ini semakin besar karena usaha lokal kini lebih berkembang dan kalau PMA saya kira investor masih berfikir dengan kondisi pandemi ini,” ucap Jayadi, Rabu (4/11/2020).

Kendati kondisi yang belum membaik, Jayadi menjelaskan terdapat beberapa faktor dan langkah kongkrit yang dilakukan seperti DPMDPTSP terus melakukan pengawalan investasi serta memfasilitasi berbagai hambatan yang dihadapi perusahaan.

Selain itu, adanya pandemi tak menghalangi DPMDPTSP khususnya bidang pengendalian pelaksanaan penanaman modal untuk tetap Latif dan responsif menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kami juga menguatkan di sisi Sumber Daya Manusia (SDM) untuk teknisnya supaya bisa mengawal, membina dna memfasilitasi pelaku usaha di daerahnya masing-masing,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
6
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar