Preview Leipzig vs PSG: Krisis Pemain, Tamu Tak Berani Sesumbar

  • Bagikan
PSG berlatih di Lisbon/C.Gavelle/psg.fr

FAJAR.CO.ID, LEIPZIG—RB Leipzig berpeluang membalas kekalahan mereka dari Paris saint Germain (PSG) pada matchday ketiga Liga Champions. The Bulls, julukan Leipzig bisa memanfaatkan krisis pemain yang tengah mendera tamunya.

PSG yang mengalahkan Leipzig di babak semifinal Liga Champions, Agustus lalu dipastikan tidak bisa diperkuat Juan Bernat, Leandro Paredes, Mauro Icardi, Marco Verratti, Neymar, dan Julian Draxler. Selain itu, Kylian Mbappe juga diragukan bisa bermain setelah absen dalam sesi latihan akibat masalah otot paha.

Jika Mbappe benar-benar tidak bisa bermain, Pelatih PSG, Thomas Tuchel akan kembali memaksimalkan Angel di Maria dan Moise Kean yang mencetak dua gol di Istanbul. Pelatih PSG, Thomas Tuchel menegaskan, mereka tidak akan mengambil risiko. “Sekarang bukan waktunya untuk mengambil terlalu banyak risiko,” kata Tuchel di Canal+.

Dengan absennya sejumlah pilar mereka, kapten PSG, Marquinhos mengingatkan rekan setimnya mengingatkan ini akan jadi laga sulit. Ia juga menegaskan bahwa ini akan menjadi pertandingan berbeda sehingga mereka tidak akan meremehkan Leipzig.

“Kami tidak boleh memikirkan semua yang terjadi pada pertandingan terakhir melawan mereka. Ini konteks lain, pertandingan yang sama sekali berbeda. Kami harus mempersiapkan pertandingan dengan intensitas yang sama, energi yang sama,” kata Marquinhos di situs PSG.

“Kami mampu mengambil inisiatif di awal pertandingan terakhir melawan mereka, yang membantu kami. Kami harus menjaga hal-hal positif yang kami lakukan, memperbaiki apa yang tidak berjalan dengan baik dan menganalisis tim ini dengan baik,” lanjutnya.

  • Bagikan