Tinggalkan Banyak Kerusakan, Pemkot Makassar Minta Penanggung Jawab Tol Perbaiki Infrastruktur Jalan AP Pettarani

Rabu, 4 November 2020 15:39

Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, M Ansar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengerjaan proyek Tol Layang Pettarani sebentar lagi rampung. Bahkan rencanaya akan diresmikan bulan ini.

Namun, pengerjaan Jalan tol sepanjang 4,3 Kilometer tersebut menyisakan banyak kerusakan. Utamanya sepanjang Jalan A.P Pettarani sendiri.

Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, M Ansar menuturkan, pengelola tol harus bertanggung jawab atas dampak yang diterjadi selama pengerjaan. Harus segera diperbaiki.

“Itu mereka minta agar ada masukan dari Pemkot, karena memang kita lihat di lapangan saat dibangun sampai sekarang infrastruktur jalan Pettarani yang di bawah itu terjadi kerusakan akan diperbaiki. Kewajiban mereka itu memperbaiki. Termasuk itu trotorar,” ungkapnya, Selasa ( 3/11/2020).

Selain itu, Ansar menambahkan, Pemerintah Kota Makassar telah menggelar rapat koordinasi dalam persiapan peresmian jalan tol tersebut.

Rapat tersebut dihadiri Tim Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumhan Rakyat (PUPR).

Jika tidak ada kendalan, jalan bebas hambatan sepanjang 4,3 kilometer itu bakal dihadiri Presiden RI, Joko Widodo. Jadwalnya masih tentatif dan sudah direncanakan pada 10 November 2020.

“Tadi rapat rencana peresmian jalan tol. Katanya Presiden akan hadir didampingi Menteri PUPR,” ujar Ansar.

Ansar mengharapkan momentum tersebut dibutuhkan agar kerja sama penyelenggaraan kegiatan peresmian dapat berjalan lancar.

Dia juga mengingatkan pelaksanaan kegiatan nanti agar memperhatikan protokoler kesehatan pencegahan Covid 19 sebagaimana anjuran pemerintah.

Komentar