Wah! Lokasi Wisata Hutan Pinus di Malino Kini Punya Saingan di Jeneponto

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO - Kabar bahagia datang dari Kabupaten Jeneponto. Wilayah Butta Turatea ini punya destinasi wisata baru. Diklaim akan saingi hutan pinus di Malino, Kabupaten Gowa.

Kesejukan alam di kawasan hutan pinus milik Jeneponto ini, nyaris sama dengan suasana keindahan di Malino yang selama ini sudah dikenal di Sulawesi Selatan.

Kawasan wisata baru di Jeneponto ini berada di Desa Jenetallasa, Kecamatan Rumbia. Jaraknya ada sekitar 46 kilometer dari kawasan kota Jeneponto.

Kawasan ini pula dinamakan Hutan Pinus Paccumikang. Sejumlah wisatawan lokal pun mulai berdatangan untuk berkemah di hutan pinus yang satu ini.

"Saya merasa senang, dan kawasan hutan Pinus Paccumikang ini katanya baru dibuka," kata seorang wisatawan, Ikbal, Rabu (4/11/2020).

Lirikan dari pemerintah setempat pun juga diperlukan. Pasalnya akses jalan menuju lokasi wisata baru ini membutuhkan infrastruktur jalan yang memadai.

"Kekurangannya ini cuman jalan rusak. Untuk sampai ke lokasi ini memang kita butuh tenaga yang harus ekstra hati-hati karena memang kondisinya bebatuan, apalagi kalau musim hujan otomatis becek," terang Ikbal.

Kendati demikian, warga Jeneponto tak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Malino, Kabupaten Gowa untuk melihat keindahan pohon pinus di sana.

Destinasi wisata baru di Jeneponto ini pula diharapkan ada perputaran ekonomi, layaknya hutan pinus di Malino sana. Seperti fasilitas bermain anak-anak, swafoto, kuda hias, dan warung untuk tempat rehat para wisatawan.

"Semoga pemerintah bisa memperhatikan ini. Apalagi warga di sini saya lihat antusias membuka objek wisatanya. Terutama perputaran ekonomi buat masyarakat dan pemerintah," harap dia. (Ishak/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan