Bioskop Kembali Buka, Sekolah Belum, Ini Alasan Pj Wali Kota Makassar

Kamis, 5 November 2020 11:11

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar masih menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar masih menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah. Padahal baru saja mengizinkan bioskop untuk kembali beroperasi.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengungkapkan pihaknya tidak mau terburu buru dalam mengambi sikap membuka kembali sektor pendidikan. Pasalnya, risiko yang ditimbulkan bisa memicu kluster baru.

“Bioskop dan sekolah beda sekali ,satu tempat menonton satu temapt belajar, ekonomi kita harus dorong sambil kita menangani covid saya selalu ingin katakan, kita tidak boleh gegabah, tidak boleh terburu buru melonggarkan semua kegiatan yang pada akhirnya bisa merusak upaya upaya kita mengendalikan covid nah kita harus satu satu,” ungkapnya, Kamis (5/11/2020).

Menurut Rudy, keselamatan anak di sekolah menjadi hal yang harus diperhitungkan. Sebab kata dia, usia sekolah masih susah untuk diajari dalam mematuhi protokol kesehatan. Apalagi siswa yang berada di tingkat sekolah dasar (SD).

“Kita harus mulai dari yang paling kecil risikonya. Kita bisa bayangkan umur sekolah anak anak umur SMP,, SD. Apalagi anak kita bercengkrama susah pakai masker, susah ditertibkan, itu kasian,” sebut Rudy.

Lanjut Rudy, beda halnya dengan pembukaan bioskop, di sisi lain bisa meningkatkan kembali aktivitas ekonomi, protokol kesehatannya juga bisa diawasi. Sehingga pengendalian covid dan pemulihan ekonomi bisa berjalan beriringan.

Komentar