Chelsea Hajar Rennes, Lampard Akui Dibantu Kartu Merah dan 2 Penalti

  • Bagikan
Tammy Abraham dan Timo Werner/Twitter/Chelsea FC

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea menghajar wakil Prancis, Rennes di matchday ketiga Grup E Liga Champions. Manajer Chelsea, Frank Lampard yang berbicara kepada BT Sport menyebut timnya sedikit terbantu penalti dan kartu merah pemain tim lawan.

Dalam laga ini, Chelsea yang menang 3-0 mendapatkan dua penalti yang berhasil dimaksimalkan Timo Werner. Satu gol Chelsea lainnya dilesakkan Tammy Abraham. Sementara kartu merah tim tamu didapatkan Dalbert di menit ke-40.

“Saya pikir kami pantas mendapatkannya. Kartu merah dan penalti menjadi 2-0 membuatnya lebih mudah. ​​Kami menjaga bola bergerak di awal babak kedua, ada elemen profesional dalam penampilan kami hari ini. Mereka adalah lawan yang tangguh dan kami menang dengan cukup baik,” ujar Lampard dikutip dari BBC Live.

Ia lantas menjelaskan keputusan menunjuk Werner selaku algojo penalti. Seperti diketahui, dalam dua musim terakhir, eksekutor utama tendangan 12 pas The Blues adalah sang gelandang, Jorginho.

“Itu bukan keputusan yang mudah (mengenai pengambil penalti) karena Jorginho sangat sempurna. Dia telah melewatkan dua pertandingan baru-baru ini dan Timo masuk dan mencetak gol. Saya berbicara dengan Jorghino dan jawabannya sempurna, dia bilang dia tidak keberatan. Timo masuk dan mencetak gol jadi saya senang,” lanjutnya.

Striker Chelsea Timo Werner sementara itu menjelaskan bahwa keputusan ini sudah dibuat sejak awal. “Sebelum pertandingan, manajer berkata ketika ada penalti, saya harus mengambilnya,” beber Werner.

  • Bagikan