Den Gegana Brimob Beri Edukasi Melalui Bakti Sosial

Personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel melakukan penyemprotan disinfektan di Puri Giri Natha, Jalan Perintis Kemerdekaan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel memberikan edukasi kepada masyarakat melalui kegiatan bakti sosial yang dilakukan di tempat ibadah.

Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel, AKBP Sahruna Nasrun mengatakan pihaknya melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan area sekitar tempat ibadah serta dilakukan penyemprotan disinfektan guna menekan dan mencegah penularan Covid-19.

“Bakti sosial ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar dapat memelihara kebersihan lingkungan tempat ibadah di tengah pandemi,” ucapnya, Rabu (4/11/2020).

Tidak hanya itu, kata dia, secara tidak langsung pula kegiatan tersebut dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya toleransi beragama dalam kehidupan bermasyarakat guna keutuhan Bangsa dan Negara.

Pelaksanaan bakti sosial tersebut dilaksanakan di Puri Giri Natha, Jalan Perintis Kemerdekaan No. 162, Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar.

Menurutnya Puri Giri Natha menjadi sasaran bakti sosial lantaran tempat ibadah tersebut memjadi pusat kegiatan ibadah umat Hindu di Kota Makassar.

Sementara Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol. Muhammad Anis mengatakan selain mengedukasi, bakti sosial yang dilakukan juga dirangkaikan jelang HUT Korps Brimob Polri ke-75.

Kendati, tahun ini perayaan HUT Brimob Sulsel akan lebih di fokuskan pada kegiatan sosial terlebih di tengah pandemi Covid-19.

“Peringatan Hut Brimob tahun ini jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Di tahun ini, kami fokuskan dengan menggelar bakti sosial membantu masyarakat dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),”pungkasnya.(Anti/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR