Ekonomi Sulsel Mulai Membaik, BPS Sebut Triwulan II ke III Tumbuh 8,18 Persen

Kamis, 5 November 2020 17:22

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan kembali merilis angka pertumbuhan ekonomi di Sulsel pada triwulan III tahun 2020 yang tercatat mengalami kontraksi sebesar minus 1,08 persen jika dilihat dari tahun ke tahun (Y to Y).

Sementara pertumbuhan ekonomi dari triwulan II ke triwulan III (Q to Q), justru bertumbuh positif 8,18 persen.

Melihat itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan meskipun pertumbuhan ekonomi Sulsel pada triwulan III masih minus 1,08 persen. Namun setidaknya jauh lebih baik pada kuartal sebelumnya yang terkontraksi 3,6 persen. Artinya, kata dia, ekonomi Sulsel tumbuh 2 persen.

“Memang dari tahun ke tahun (y to y) di kuartal III pertumbuhan ekonomi Sulsel masih kontraksi 1,08 persen. Artinya ekonomi Sulsel tumbuh 2 persen dari kuartal sebelumnya yang terkontraksi 3,6 persen,” kata Nurdin, saat ditemui di Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel, Rabu (5/11/2020).

Sementara untuk pertumbuhan ekonomi Sulsel dari kuartal ke kuartal (Q to Q). Nurdin menyebutkan ekonomi Sulsel tumbuh hingga 8,18 persen.

“Dari tahun ke tahun memang kita minus 1 tapi ekonomi Sulsel tumbuh 2 persen dari kuartal II yang minus 3,6 persen. Sementara (Q to Q) kita tumbuh 8, 18 persen. Artinya kerja-kerja pemerintah selama masa pandemi ada peningkatan, selama pandemi kita bagus,” ujar Nurdin.

Bagikan berita ini:
3
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar