Muliati: Perekonomian Makassar Akan Kembali Bergeliat di Tangan Appi-Rahman

Legislator Makassar dari Fraksi PPP, Muliati

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Di tengah pandemi Covid-19, perbaikan ekonomi warga adalah target utama Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) jika diamanahi memimpin Makassar.

Legislator Makassar dari Fraksi PPP, Muliati mengatakan model dari perbaikan ekonomi ala Appi-Rahman, antara lain menahan laju peningkatan beban biaya atau pengeluaran masyarakat, pada sisi lain mendongkrak pendapatannya.

Untuk menahan atau bahkan menurunkan beban pengeluaran warga, intervensi pemerintah sangat diperlukan.

“Seperti misalnya membebaskan iuran sampah rumah tangga dengan klasifikasi tertentu, mengurangi pajak baik PBB maupun pajak usaha kecil menengah, dan memberi insentif kepada guru mengaji, imam rawatib, pemandi jenazah dan guru sekolah Minggu,” terang Muliati, Rabu (4/11/2020).

Anggota Komisi B Bidang Keuangan dan Ekonomi DPRD Kota Makassar itu melanjutkan, pada sisi peningkatan pendapatan, Appi-Rahman punya program penciptaan lapangan kerja.

Seperti pembentukan UMKM di setiap RW berikut pelatihan-pelatihannya serta membantu dalam pemasarannya. Lalu kemudahan pengurusan izin-izin usaha juga dihadirkan sehingga tidak berbiaya tinggi.

“Kelonggaran terhadap investor atau pengusaha sangat dibutuhkan sehingga ekonomi kota Makassar akan menggeliat, akan banyak juga serapan tenaga kerja. Karena angka pengangguran juga cukup tinggi selama pandemi ini,” ungkap dia.

Muliati pun meyakinkan publik, jika Appi-Rahman dengan selogannya Makassar Bangkit itu tak hanya berpihak pada UMKM semata, tapi juga akan memberikan insentif kepada pengusaha dan usaha-usaha besar lainnya agar bisa segera bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR