Patuhi Protokol Kesehatan, CSO Bulukumba Ikuti Diskusi Terfokus Indeks Kinerja Forum

Kamis, 5 November 2020 19:54

Suasana pelaksanaan diskusi terfokus indeks kinerja forum. (IST)

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Demi meningkatkan kinerja forum dalam melakukan advokasi yang lebih efektif, Nasyiyatul Aisyiyah memfailitasi Focus Group Discussion (FGD) Indeks Kinerja Forum (IKF).

FGD atau diskusi kelompok terbatas ini berlangsung di Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) jalan. Insinyur Soekarno, Kamis 5 November. Gelaran ini merupakan agenda lanjutan sebagai penguatan Simpul Belajar (Learning Forum) Forum Masyarakat Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (FORMAP KIA).

Demi memerangi penyebaran Covid 19, sebelum memasuki ruangan semua peserta IKF diwajibkan mengikuti protokoler kesehatan dengan melakukan cuci tangan enam langkah di tempat yang telah disediakan.

Setelah itu peserta diskusi diberikan masker secara gratis oleh penyelenggara kegiatan. Posisi duduk para peserta pun harus diatur secara berjarak demi meminimalisir penyebaran virus corona. Tak ketinggalan, satu botol handsanitizer juga selalu disiapkan dalam ruangan.

Sebagai mitra utama PROGRAM MADANI USAID, Nasyiatul Aisiyah, bertindak sebagai pelaksana kegiatan IKF yang dihadiri 14 orang peserta dari 10 Civil Society Organization (CSO) yang tergabung dalam FORMAP KIA.

Direktur Program Nasyiyatul Aisyiyah, Arifah Ulviah mengatakan, IKF dilakukan untuk mengukur kinerja forum dengan menggunakan pendekatan indeks.

“Melalui indeks ini, forum diharapkan mengetahui performance internal dan dasar indeks ini kemudian akan digunakan untuk menyusun rencana kerja penguatan kapasitas forum” harapnya

Selain itu hadir pula Wakil Ketua IV BAZNAS, Ahmad Firdaus, S.Pd, yang sangat mengapresiasi gelaran IKF. Dia menganggap gelaran ini sebagai metode untuk menambah kapasitas peserta.

Bagikan berita ini:
1
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar