Plt Kadiskes Makassar Bukan Dokter, Pj Wali Kota: yang Penting Bisa Manajerial

Kamis, 5 November 2020 19:32

Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar baru saja melakukan pergantian pucuk pimpinan. Sekdis, Agus Jaya Said diangkat menjadi pelaksana tugas (Plt) Kadis menggantikan Naisyah Tun Azikin yang memasuki masa pensiun.

Namun, pergantian tersebut mendapat sorotan lantaran Plt Kadiskes, Agus Jaya Said bukan berasal dari latar belakang dokter yang harus memimpin tenaga kesehatan (nakes).

Menanggapi hal itu, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan, meskipun saat ini Sekdis yang menjadi Plt Diskes bukan dari kalangan dokter, akan tetapi ia yakin Agus punya kemampuan dalam mengontrol instansi yang dipimpinnya.

“Memang idealnya adalah seorang dokter iya toh. Tetapi di samping dia seorang dokter yang terpenting adalah bisa manajerial dan kemampuan mengenali dinasnya,” ungkap Rudy, Kamis (5/11/2020).

Rudy menambahkan, penunjukan Sekdis menjadi Plt dianggap sudah benar mengingat jabatan yang diemban sebelumnya hanya satu tingkat di bawah kadis. Tentu sudah mengenali internal dari Diskes itu sendiri.

“Untuk saat ini kami mempertimbangkan utunk kondisi transisi ini sambil menunggu definitif adalah Sekdis lah yang bisa menguasai dinasnya supaya ketimpangan perjalanan manajemen dinas kesehatan tidak terjadi,” pungkas Rudy.

Sebelumnya, melalui Surat Perintah Pelaksana Tugas Nomor : 800.4.1005-2020 Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin menunjuk Ir Agus Djaja Said sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan.

Komentar