Preview Arsenal vs Molde: Panggung Pemain Pelapis

Kamis, 5 November 2020 16:03
Belum ada gambar

Trofi Liga Europa/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal akan menjamu Molde di matchday ketiga Grup B Liga Europa di Emirates Stadium, dini hari nanti. Tim Gudang Peluru, julukan Arsenal diunggulkan memenangkan laga meski memainkan pemain pelapis.

Keputusan memainkan peluru pelapis cukup masuk akal jika melihat bagaimana performa mereka di dua pertandingan pertama. Selain itu, Arsenal memang harus menyimpan tenaga karena akan menghadapi laga berat kontra Aston Villa di ajang Premier League tiga hari kemudian.

Dengan rotasi frontal ini, pelatih Arsenal Mikel Arteta akan memainkan Runar Alex Runarsson, Shkodran Mustafi, Granit Xhaka, Sead Kolasinac, Cedric Soares, Joe Willock, Dani Ceballos, Ainsley Maitland-Niles, Nicolas Pepe, Reiss Nelson, serta Eddie Nketiah.

“Semua orang harus siap dan jika kami ingin tampil di level itu, kami harus menggunakan skuat ini. Jadwal saat ini gila dan tuntutan fisik sangat besar. Setiap orang harus berkontribusi dan fokus pada apa yang mereka bawa ke tim,” kata Arteta di situs resmi Arsenal.

Pelatih berpaspor Spanyol itu menegaskan, semua pemain harus berusaha memberikan yang terbaik bagi tim. “Ini bukan hanya di lapangan, tapi juga di luar lapangan dan dalam latihan. Kami melihat apa yang dapat Anda bawa ke tim, bagaimana Anda dapat membantu dan bagaimana Anda berkontribusi,” tegasnya.

Walau turun dengan pemain pelapis, Arteta percaya timnya bisa bersaing seperti saat mengalahkan Rapid Wien dan Dundalk. “Kami perlu membangkitkan keyakinan bahwa kami dapat melangkah ke level mana pun dan menjadi kompetitif. Itu adalah sesuatu yang sudah kami miliki,” jelas Arteta.

Bagikan berita ini:
4
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar