PSG Kalah Lagi, Tuchel: Saya tidak Merasa dalam Bahaya

  • Bagikan
Thomas Tuchel/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LEIPZIG—Manajer PSG, Thomas Tuchel tidak terlalu khawatir dengan kekalahan anak asuhnya di markas wakil Jerman, RB Leipzig pada matchday ketiga Grup H Liga Champions. Ia juga mengklaim tidak dalam posisi berbahaya.

“Tidak, saya tidak merasa dalam bahaya. Kami memainkan tim yang memimpin Bundesliga seminggu lalu, yang sangat kuat, yang memainkan permainan yang bagus, dan kami bisa memimpin 2-0,” kata Tuchel di BBC Live.

Tuchel menjelaskan, dalam laga ini mereka kehilangan banyak pemain. Selain itu, mereka juga harus mengakhiri laga dengan sembilan pemain setelah kartu merah Idrissa Gana Gueye di menit ke-69 dan Presnel Kimpembe di menit ke-90. “Itu lebih sulit di babak kedua, kami kekurangan pemain, kualitas, kecepatan,” ujarnya.

Dengan hasil ini, PSG kini turun ke posisi ketiga klasemen Grup H. Dari tiga laga, mereka baru mengoleksi tiga poin atau terpaut tiga angka di belakang MU dan Leipzig. Soal peluang anak asuhnya, Tuchel tetap optimis. “Itu masih di tangan kami,” tegas Tuchel.

Makanya, ia cukup rileks. “Ini kehidupan seorang pelatih di Paris, saya mendapat kesan bahwa pers, lingkungan sangat kritis, tapi itu tidak mengubah pekerjaan saya dengan tim, maupun dengan staf saya,” katanya.

“Ini kehidupan seorang pelatih di Paris, tidak pernah cukup, saya tidak punya masalah. Kami akan mencoba lagi dan jika kami menang di Parc des Princes situasinya akan benar-benar terbalik,” kunci pelatih berpaspor Jerman itu.

  • Bagikan