Saran MAKI, Uang Gratifikasi SGD1000 Dijadikan Hadiah Sayembara Harun Masiku

Kamis, 5 November 2020 22:45

Boyamin Saiman-- jawa pos

FAJAR.Co.ID, JAKARTA – Koordinator Masyarakat Antikorupsi (MAKI) Boyamin Saiman rampung dimintai klarifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Klarifikasi tersebut dilakukan menyangkut laporan penerimaan gratifikasi berupa uang senilai SGD100 ribu oleh Boyamin.

Boyamin bercerita, dirinya diterima oleh enam orang Tim Gratifikasi KPK. Selain itu, ada pula Tim Pengaduan Masyarakat (Dumas) yang turut mendampingi.

“Hari ini saya diminta KPK untuk memvalidasi dan mengklarifikasi terkait uang 100 ribu dolar Singapura kemarin. Ya di BAP lah, uang dari mana, siapa yang memberikan,” ucap Boyamin di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (5/11).

Kepada Tim Gratifikasi KPK, Boyamin menjelaskan secara rinci kronologi pemberian uang. Katanya, uang SGD100 ribu itu akan diserahkan kepada pimpinan KPK untuk diputuskan sebagai gratifikasi atau tidak.

“Tapi, berkaitan dengan itu, saya kemudian menyampaikan surat pernyataan, uang itu tetap tidak akan saya terima kembali kalau dinyatakan bukan gratifikasi,” tegasnya.

Sebagai gantinya, ia meminta duit setara Rp1,08 miliar tersebut diberikan kepada siapapun yang berhasil menemukan keberadaan eks caleg PDIP Harun Masiku dalam keadaan hidup.

Bagikan berita ini:
1
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar