Segera Pulang, Mahfud MD Bandingkan Habib Rizieq Shihab dengan Ayatollah Khomeini

Kamis, 5 November 2020 08:47

Habib Rizieq Shihab-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menko Polhukam, Mahfud MD menegaskan bahwa pemerintah tidak pernah khawatir dengan rencana Imam Besar FPI (Front Pembela Islam), Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia.

Bahkan, Mahfud MD mengatakan, pemerintah Indonesia tidak pernah menganggap serius masalah Habib Rizieq.

“Nggak, nggak. Terus terang pemerintah tidak pernah membahas itu secara khusus. Kita (pemerintah, red) tidak menganggap itu serius,” ujar Mahfud MD saat diwawancarai Ade Armando, yang ditayangkan di Chanel YouTube Cokro TV pada Selasa(3/11).

Mahfud MD mengatakan hal itu saat Ade Armando minta tanggapan Mahfud MD soal rencana kepulangan Habib Rizieq, yang sempat disebut-sebut akan memimpin revolusi.

Mahfud MD membandingkan Habib Rizieq dengan pemimpin kharismatik Ayatollah Khomeini saat kembali ke Iran setelah 14 tahun berada di pengasingan.

“Karena Rizieq Shihab itu bukan Khomeini. Kalau Khomeini mau pulang dari Paris, seluruh rakyatnya mau menyambut karena Khomeini orang suci. Kalau Rizieq Shihab kan pengikutnya ndak banyak juga ya, kalau dibandingkan dengan umat Islam Indonesia pada umumnya,” ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Ditegaskan Mahfud MD bahwa pemerintah Indonesia tidak mengurusi rencana kepulangan Habib Rizieq. Pemerintah, lanjutnya, juga tidak akan menghalangi rencana Habib Rizieq pulang ke Indonesia, yang dijadwalkan pada 10 November 2020.

“Soal Rizieq Shihab mau pulang, mau nggak itu kan urusan Rizieq Shihab. Kita tidak boleh menghalangi, cuma yang saya tahu dari sumber informasi yang resmi. Rizieq Shihab itu sampai dengan beberapa waktu yang lalu memang dicekal oleh pemerintah Arab Saudi, bukan oleh pemerintah Indonesia,” ujar Mahfud.

Komentar


VIDEO TERKINI