Agung Firman jadi Ketum PBSI, Devo Khadafi Masuk Dewan Pengawas

Ketua Umum PBSI, Agung Firman (tengah) dan Anggota Dewas, Devo Khadafi (kiri)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas), 5-6 November. Hasilnya, Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna resmi menjadi Ketua Umum PP PBSI 2020-2024.

Agung terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional yang berlangsung di JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang.

“Saya punya komitmen besar (di PP PBSI),” kata Agung dalam konferensi pers virtual yang berlangsung setelah Munas.

“Soal performance, teman-teman sudah tahu bagaimana bagaimana performance saya sebagai Ketua BPK. Sekarang, teman-temen harus tahu bagaimana performance saya sebagai Ketua PBSI,” imbuhnya disusul tepuk tangan dari para peserta Munas.

Dalam siaran pers PP PBSI, ketua tim penjaringan Edi Sukarno menjelaskan bahwa ada dua bakal calon yang telah mendaftarkan diri. Selain Agung ada juga Ketua Pengurus Provinsi Banten Ari Wibowo.

Kedua bakal calon telah menyerahkan persyaratan yang ditentukan. Termasuk yang terpenting adalah surat dukungan pengprov. Agung menyerahkan total 29 surat dukungan. Yakni dari Pengprov PBSI Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Riau, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Selain itu ada juga dari Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimatan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR