Arteta Tepis Anggapan Arsenal Dibantu 2 Gol Bunuh Diri

Jumat, 6 November 2020 09:51

Mikel Arteta/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal menang 4-1 atas Molde di matchday ketiga Liga Europa hari ini. Sempat tertinggal lebih dulu, The Gunners bangkit dengan dua gol bunuh diri beruntun dari tamunya.

Tampil di Emirates, tim tamu mengejutkan Arsenal dengan gol Martin Ellingsen di menit ke-22. Sebelum turun minum, Kristoffer Haugen mencetak gol bunuh diri yang memastikan paruh pertama berakhir 1-1.

Pemain pengganti Molde, Sheriff Sinyan membawa Arsenal memimpin lewat gol bunuh di menit ke-62. Gol itu semakin melecut semangat pemain Arsenal. Pada menit ke-70, Nicolas Pepe membawa Arsenal memimpin 3-1.

Kemenangan 4-1 Arsenal ditentukan oleh gol Joseph Willock di menit ke-88. Hasil ini sekaligus memantapkan posisi Meriam London di puncak klasemen Grup B dengan poin sempurna sembilan. Sedangkan Molde tetap di posisi kedua dengan enam angka.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta kepada BT Sport mengatakan, “Sangat penting bagi kami untuk menang malam ini dan menjadi yang terbaik dalam grup. Kami memiliki kemenangan yang meyakinkan dan para pemain mencoba untuk mengejar mereka sejak menit pertama. Kami tertinggal satu gol tetapi itu reaksi kami dan kami menciptakan banyak peluang.”

Terkait gol bunuh diri lawan, Arteta menegaskan, “Jika mereka tidak mencetak gol bunuh diri, kami memiliki pemain di sana untuk memanfaatkannya. Kami dapat mempertahankan serangan dan kami tidak ingin membiarkan mereka melakukan serangan balik karena mereka adalah ancaman.”

Komentar